Senin, 14 Mei 2012

Telur, Diet Sehat Bagi Jantung?


vW1pt.jpg 
Ingin tahu makanan yang bisa menjaga kesehatan, terutama jantung? Ahli gizi asal Kanada, Dr Peter Jones menyebutkan bahwa kunci diet sehat adalah dengan mengonsumsi telur. 

"Telur adalah salah satu makanan alami yang paling bergizi. Telur adalah sumber protein berkualitas tinggi dan mengandung 14 nutrisi penting," katanya.

Telur mengandung nutrisi yang baik untuk kesehatan, termasuk vitamin A, B12 dan E. Telur juga salah satu dari beberapa makanan yang secara alami mengandung vitamin D, yang penting untuk kesehatan tulang dan gigi.

Sebagian orang menghindari asupan telur karena kekhawatiran mengenai kolesterol. Tetapi, penelitian ilmiah menemukan bahwa kolesterol dalam telur disebut kolesterol makanan berefek sangat kecil terhadap kolesterol dalam darah--dikenal sebagai kolesterol.

Yang perlu dikahwatirkan, ujar Jones, seperti dikutip CanadaNews adalah jumlah lemak jenuh dan trans yang Anda makan. "Makan terlalu banyak lemak tidak sehat karena dapat meningkatkan kolesterol dalam darah Anda, meningkatkan risiko jantung dan stroke. Sedangkan telur memiliki lemak jenuh dan trans yang rendah," kata dia. 

Sementara itu, Badan Kesehatan Kanada juga merekomendasikan telur sebagai bagian dari diet seimbang dan menganggap dua porsi telur adalah aternatif dari satu porsi daging. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar